Tips Menghilangkan Aroma Aneh pada Jamur tiram Putih


 

Pilihlah jamur tiram putih yang masih baru dan segar

Agar olahan jamur lebih nikmat, pastikan Anda memilih jamur yang baru dan segar. Ciri-ciri jamur masih baru dan segar, antara lain : berwarna putih bersih, tidak berair, bentuknya masih mekar sempurna.

Cuci jamur hingga bersih


Sebelum diolah, Anda harus mencuci jamur hingga bersih. Jangan lupa buang bagian pangkal jamur (akar), karena bagian tersebut yang memiliki aroma aneh paling kuat.

Rendam jamur ke dalam air garam


Merendam jamur pada air garam selama 10 menit akan membantu memastikan jamur dalam kondisi higienis dan bebas dari kotoran.

Kukus


Setelah dicuci dan ditiriskan, Anda bisa mengukus jamur dalam waktu 10-15 menit. Mengukus akan membantu menghilangkan bau aneh pada jamur. Selain mengukus, Anda juga bisa merebus jamur sebentar, baru kemudian memeras agar baunya larut dalam air.
Setelah selesai dikukus, Anda bisa mengolah jamur sesuai selera. Bagaimana, mudah banget khan? Yuk, konsumsi jamur tiram putih karena didalamnya terdapat khasiat yang besar untuk kesehatan. Semoga informasi tentang tips menghilangkan aroma aneh pada jamur tiram putih diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua. Selamat Mencoba!!
 

Komentar